Jumat, 23 November 2012

Ada Buletin Siswa di Kilometer 50

Salah satu edisi "Junior Journalist"
SMP Negeri 1 Sinjai Barat. Lokasinya lumayan jauh dari pusat kota Sinjai. Yah.. sekira 50 kilometer-an lah ke arah barat Sinjai, tepatnya di desa Tassililu kecamatan Sinjai Barat. Kendati berada jauh dari pusat kota Sinjai, bukan berarti sekolah yang berada di jalan poros Sinjai - Malino kabupaten Gowa ini tenggelam dari hiruk pikuk perkembangan informasi.

Saya ke sekolah ini pada pertengahan tahun 2012. Kebetulan saat itu hadir atas undangan kawan saya yang juga guru bahasa Inggris SMPN 1 Sinjai Barat, Rifyal Muqarram. Saya diundang dalam kapasitas sebagai pekerja pers dan didaulat memberikan materi jurnalistik kepada pelajar di sekolah ini.

Selain memberikan materi teknik menulis berita, saya juga menantang adik-adik siswa untuk membuat buletin sekolah. Tantangan tersebut akhirnya dijawab pelajar di SMPN 1 Sinjai Barat. Buletin yang diberi nama "Junior Journalist" ini pun terbit perdana pada bulan Oktober 2012. Saat menulis di blog ini, saya sudah mengoleksi 4 edisi Junior Journalist. Terima kasih pak Rifyal, sudah membawakan hasil karya adik-adik kita. Teruslah membina mereka. Trus, untuk adik-adik pelajar,  teruslah menulis. Keep spirit !!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan sarannya