Senin, 05 Mei 2014

Sensasi Sunrise Buhung PituE

Sulawesi Selatan. Adalah satu diantara sekian banyak provinsi di Indonesia yang menyimpan pesona alam yang indah tiada tara. Salah satu pesona alam tersebut juga terdapat di ujung selatan provinsi Sulawesi Selatan: kabupaten Sinjai.

*******
Alhamdulillah.... , akhirnya bisa menuangkan lagi tulisan di blog-ku ini, setelah sempat disibukkan dengan warna warni demokrasi pada pemilu legislatif 2014. Nah, pada tulisan kali ini saya mencoba mengajak anda menyusuri keindahan desa Pulau Buhung PituE, kec. Pulau Sembilan, Kab, Sinjai.

Desa Pulau Buhung Pitue. Mungkin nama ini masih terasa asing di telinga anda. Berbeda halnya bila menyebut nama pulau Burungloe, yang tentu sudah akrab bagi anda yang sering/pernah bepergian ke gugusan pulau sembilan Sinjai. Sesungguhnya pulau Burungloe itu adalah bagian dari wilayah administratif desa pulau Buhung PituE.
Selain desa Pulau Buhung PituE, ada tiga desa lainnya yang berada di wilayah kecamatan Kec. Pulau Sembilan, yakni desa Pulau Harapan yang merupakan ibukota kecamatan Pulau Sembilan. Desa Pulau Harapan sendiri terdiri atas dua pulau yakni Pulau Kambuno dan Pulau Liang-liang. 

Desa lainnya adalah desa Pulau Padaelo, gabungan dua pulau yakni pulau Batang Lampe dan pulau Kodingare. Yang terakhir adalah desa Pulau Persatuan. Desa ini adalah gabungan dari pulau Kanalo I, Kanalo II, Katindoang, dan Pulau Larea-rea.

Saya menyarankan anda yang ingin berkunjung ke pulau sembilan, untuk mengalokasikan waktu lebih apabila ingin menyusuri keindahan atau pesona nan eksotik ini satu per-satu. Namun bila hanya satu pulau, sehari sudah cukup memanjakan mata kita menikmati keindahannya.

Sunrise Buhung PituE
(3/5/2014)

Saya memaksakan diri bangun lebih awal hanya untuk mendapatkan momen indah ini. Pukul 05.30 wita, saya sudah berada di dermaga desa pulau Buhung PituE dengan menenteng kamera pocket. Meski hanya kamera pocket, namun fitur-fiturnya saya yakini bisa menghasilkan gambar dengan baik. Dan.... hasilnya luar biasa indah. Sunrise yang muncul dari balik pulau Liang-Liang (pulau yang bersebelahan dengan desa pulau Buhung pituE) terekam dengan baik. 

Pemilik perahu-perahu ini masih pulas. Namun tidak lensa kamera saya. Setiap momen indah kala mentari pagi bersinar, sedapat mungkin saya jepret. Sungguh indah...... 

Inilah pulau Burungloe, desa pulau Buhung PituE, kec. Pulau Sembilan. Saya jepret saat matahari ada diatas ubun-ubun. Indah khan.........  !?. Ayo, tunggu apa lagi. Jaraknya hanya 3 Mil laut dari ibukota kab. Sinjai. Bila memakai speed boat, waktu tempuhnya hanya 15 menit. Sekali lagi saya ingatkan, jangan ke Pulau Sembilan apabila tidak menenteng kamera. (*)

It's Me. Narzis@pulau Buhung PituE
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan sarannya