Kamis, 05 Juni 2014

Menambah Wawasan di Arena Festik 2014 Manado

"Rugi kalau nda ke Festik". Begitu kata Andi Muswar, peserta Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (FesTIK) 2014 dari Relawan TIK Bone, Sulawesi Selatan. Andi Muswar yang akrab disapa Ari ini mengaku bersyukur bisa mengikuti festik di Manado karena banyak ilmu yang bisa didapat.

Seperti misalnya seminar desa TIK dan desa membangun. Peserta yang ikut pada seminar ini dibekali pengetahuan tentang pemanfaatan teknologi dalam upaya memaksimalkan potensi dan sumber daya yang dimiliki desa.


Kang, Onno W. Purbo saat memberikan materi Open BTS
"Kebetulan ayah saya kepala desa, dengan mengikuti seminar ini saya bisa menularkan ilmu atau wawasan yang saya dapatkan di arena festik untuk diterapkan di desa orang tua saya," Ungkapnya.

Sementara itu, Fajar, panitia pelaksana, mengaku bersyukur pihak kementerian Kominfo RI menempatkan pelaksanaan Festik di Manado. Menurut mahasiswa yang kuliah di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) ini, pelaksanaan festik telah memberikan ruang bagi mereka untuk mengenal lebih dalam pemanfaatan TIK yang positif. Terutama pemanfaatannya bagi kemajuan kota Manado.

"Selain ilmu yang didapatkan melalui berbagai workshop dan seminar, saya dan teman-teman panitia lainnya juga bisa saling mengenal dan berdiskusi dengan relawan TIK dari berbagai daerah di Indonesia," Jelas Fajar. Selain Festik yang berlangsung di Hotel Lion tanggal 2 hingga 4 Juni 2014, juga dilaksanakan rapat kerja nasional Relawan TIK Indonesia.

Pimpin Delegasi Sulsel

Alhamdulillah, pada pelaksanaan Festival TIK yang dirangkaikan rapat kerja nasional (Rakernas) II Relawan TIK, saya berangkat dalam kapasitas sebagai ketua Relawan TIK Sulawesi Selatan. Selain saya, ada beberapa pengurus relawan TIK Sulsel yang ikut.

Tidak kalah semangatnya adalah teman-teman pengurus dari kabupaten Bone, Luwu, Pare-Pare, Maros serta Pangkep dan Palopo yang turut meramaikan pelaksanaan Festik 2014 di Manado. Kendati berasal dari berbagai kab/kota di Sulsel, namun di arena Festik, kami adalah keluarga besar Relawan TIK Sulsel.

Bersama rekan-rekan Relawan TIK Sulsel saat Festik Manado

It's me. Manis kan ?, hehe..
Di Manado lebih meriah lagi karena banyak keluarga, sahabat dan rekan-rekan kami Relawan TIK se-Indonesia yang datang untuk berbagi bersama. Sama seperti rekan saya, Ari dari Bone, saya pun tidak ingin ketinggalan momen berharga ini. Berbagai kelas workshop dan seminar TIK saya ikuti untuk menambah wawasan saya. Seperti workshop Mozilla Web Maker, workshop TIK untuk mitigasi bencana dan seminar gerakan desa membangun. #FesTIK2014 di Manado, mantap !!.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan sarannya